Rabu, 13 April 2011

rahasia shodaqoh

pada saat diriku pergi ke pacitan bersama teman-teman ku, pengalaman yang tak terlupkan adalah saat diriku sampai di pemandian air hangat, saat tiba di sana banyak pedagang yang berjualan, dan dengan bercanda aku berkata "kamu mau ku belikan apa?". dia menjawab canda ku itu, " belikan gelang ini yang pak??"(biasa nya teman2ku memanggil ku pak"). kujawab "ya!!", setelah akan pulang  dia ku belikan gelang itu, seharga 5.000 Rp. lantas kami pun pulang dan besok harinya aku di undang untuk mengaji ke tetangga guru saya. dan pulang di beri bisyaroh(pesangon) sebesar 40.000. dan aku hanya bisa menyangka mungkin ini imbalan bagi shodaqoh. dan aku benar bahwa shodaqoh itu bisa di gantikan dengan yang berlipat ganda. terbukti dari 5.000 menjadi 40.000 lipat 8 x ... subhanAllah.

2 komentar:

  1. pituturi, mungguh dalane kamulyan iku ana patang
    prakara:
    (1) Mulya saka jênêng.
    (2) Mulya saka bandha.
    (3) Mulya saka sugih ‘ilmu.
    (4) Mulya saka kawignyan.
    baguuuus skali suka...... sukron afwan

    BalasHapus